Mantan pelatih meminta perwira militer mengepalai Federasi Sepak Bola

Seorang mantan pelatih Mesir meminta seorang perwira militer untuk mengepalai Federasi Sepak Bola Mesir (EFA) setelah negara tuan rumah tersingkir dari Piala Afrika.

Mantan pelatih meminta perwira militer mengepalai Federasi Sepak Bola

casino onlineKekalahan 1-0 Mesir dari Afrika Selatan pada hari Sabtu menyebabkan pembersihan langsung para pejabat sepak bola Mesir, menghapus acara prestise tinggi yang oleh Mesir sukarela menjadi tuan rumah setelah pemberitahuan singkat setelah Kamerun dilucuti dari kompetisi.

“Pengaturan waktu ini membutuhkan disiplin yang hanya akan ditemukan di ketentaraan,” Farouk Gaafar, yang memimpin Firaun pada 1996-1997, mengatakan dalam sebuah acara bincang-bincang pada Minggu malam.

Ditanyai oleh presenter apakah seorang pejabat militer harus memimpin federasi sepakbola, kata Gafaar; “Tentu saja”, menambahkan bahwa administrasi sepak bola negara itu membutuhkan “tangan besi” untuk direstrukturisasi.

“Saya belum melihat disiplin seperti di angkatan bersenjata,” kata Gaafar, yang pernah melatih klub Mesir yang dijalankan oleh militer.

Mantan pelatih meminta perwira militer mengepalai Federasi Sepak Bola

Para analis mengatakan militer Mesir telah mengkonsolidasikan perannya yang luas di negara itu sejak Presiden Abdel Fattah al-Sisi berkuasa pada tahun 2014.

Kepala militer saat itu memimpin penggulingan 2013 presiden pertama Mesir yang terpilih secara bebas, Mohamed Mursi dari Ikhwanul Muslimin, setelah protes massa menentang pemerintahannya.

Pada bulan Mei, setelah kecelakaan kereta api di stasiun utama Kairo menewaskan lebih dari 20 orang, Sisi menunjuk Jenderal militer Kamel al-Wazir sebagai menteri transportasi.

Komik (meme) beredar di media sosial menunjukkan Sisi menyapa al-Wazir dan bertanya kepadanya “Apakah Anda tahu tentang pelatihan sepakbola?”.

Presiden EFA Hany Abo Rida mengundurkan diri beberapa jam setelah kekalahan Afrika Selatan, secara bersamaan memecat pelatih tim Meksiko Javier Aguirre dan asistennya. Dia juga meminta anggota dewan PUS untuk mengundurkan diri dan sebagian besar melakukannya.

Media lokal melaporkan bahwa pihak berwenang sedang menyelidiki pelanggaran administrasi dan keuangan yang dilakukan oleh federasi sepakbola nasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *