Sebastian Vettel mengakhiri kekeringan setahun tanpa kemenangan

Pembalap Ferrari Sebastian Vettel mengakhiri kekeringan selama setahun tanpa kemenangan di Grand Prix Singapura, Minggu (22 Sep), menguasai sirkuit kabur untuk mengklaim rekor kemenangan kelima di kota itu.

Sebastian Vettel mengakhiri kekeringan setahun tanpa kemenangan

Situs Judi Online – Kemenangan Jerman juga merupakan yang ketiga berturut-turut musim ini untuk Ferrari.

Juara dunia empat kali, yang kemenangan terakhirnya di Belgia pada Agustus 2018, mengambil bendera kotak-kotak 2,641 detik di depan rekan setim Monegasque Charles Leclerc, yang telah memulai pada posisi terdepan untuk balapan ketiga berturut-turut.

“Itu adalah panggilan yang sangat terlambat di pit-stop dan saya hanya memberikan semuanya pada lap keluar. Saya terkejut untuk datang ke depan dan sulit untuk mengelola ban tetapi kami mengendalikannya sampai akhir,” kata Vettel kepada wartawan.

Max Verstappen Belanda berusia 21 tahun dari Red Bull mengambil tempat ketiga dalam perlombaan malam yang terang yang melihat mobil keselamatan dikerahkan tiga kali.

Pemimpin kejuaraan Lewis Hamilton finis di urutan keempat tetapi memperpanjang keunggulannya atas sesama pembalap Mercedes Valtteri Bottas menjadi 65 poin, dengan enam balapan tersisa, setelah pembalap Finlandia itu finis di urutan kelima.

Perlombaan dimulai dengan awal yang bersih dengan enam mempertahankan posisi grid mereka meskipun Vettel memberi tekanan besar pada Hamilton yang berada di posisi kedua di lap pembuka.

Sementara beberapa pembalap menggeser posisi lebih jauh ke bawah lapangan, para pelopor mempertahankan jarak satu detik antara satu sama lain karena Leclerc membuat langkah lambat untuk membuat ban lunaknya bertahan selama mungkin.

Ferrari dan Red Bull adalah yang pertama dari tim-tim besar yang membawa mobil mereka untuk berhenti sementara karena Vettel dan Verstappen dipasangi ban keras yang lebih tahan lama pada putaran 20, dengan Leclerc mengikuti pada lap berikutnya.

Leclerc, bagaimanapun, kecewa meninggalkan lubang di belakang Vettel.

Hamilton tetap berada di jalur dalam memimpin untuk mengatur penempaan celah yang cukup besar untuk mempertahankan memimpin ketika tiba gilirannya untuk masuk.

Tetapi Vettel, Leclerc dan Verstappen bermain jauh lebih cepat daripada Hamilton dan ketika pembalap Inggris itu akhirnya berhenti tujuh lap setelah lawannya, ia muncul di tempat keempat yang jauh.

Satu-satunya harapan kemenangan Hamilton adalah memanfaatkan ban-ban terdegradasi dari saingannya di akhir lomba.

Tetapi tiga periode safety car – ketika George Russell dan Sergio Perez berhenti di lintasan, dan ketika Daniil Kvyat bertabrakan dengan Kimi Raikkonen – memungkinkan tiga waktu depan untuk mendinginkan karet mereka.

Sebastian Vettel mengakhiri kekeringan setahun tanpa kemenangan

Ferrari akan senang telah mencatat finish satu-dua di sirkuit mereka tidak diharapkan untuk mengumpulkan podium.

Tapi Leclerc tidak senang dengan strategi lubang yang menghancurkan harapannya hat-trick setelah menang di Belgia dan Italia.

“Saya tidak akan melakukan hal bodoh, saya ingin kita menyelesaikan satu-dua,” kata Leclerc kepada Ferrari melalui radio ketika dia berada di belakang safety car kedua. “Aku hanya berpikir itu tidak adil.”

Rekan setim Red Bull Verstappen, Alex Albon, Lando Norris dari McLaren, Pierre Gasly dari Toro Rosso, Renault Nico Hulkenberg dan Alfa Romeo Antonio Giovinazzi melengkapi sepuluh besar.

Kabut asap dari kebakaran hutan di negara tetangga Indonesia telah menyelimuti Singapura selama sepekan terakhir, dan pada hari Minggu kualitas udara turun ke tingkat yang tidak sehat menjelang perlombaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *